EVENT SPONSORSHIP SEBAGAI SALAH SATU STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN HYDRO COCO
DOI:
https://doi.org/10.35967/jkms.v8i2.7351Kata Kunci:
Event sponsorship, komunikasi pemasaran, bentuk komunikasi pemasaranAbstrak
PT Kalbe Farma Tbk (Beverages), perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan yang
menggunakan media sponsor acara sebagai bentuk strategi pemasaran dalam
mempromosikan produk Hydro Coco, yaitu dengan mengadakan acara SMALACUP. Dengan
sponsor acara untuk membantu meningkatkan penjualan. Produk minuman kesehatan murni
ini tanpa bahan pengawet diharapkan dapat dikonsumsi oleh pria atau wanita, tetapi lebih
khusus untuk pria berusia 15-25 tahun dari jenis anak muda yang melakukan kegiatan berat
seperti kegiatan olahraga dengan kata lain, anak muda.yang ekspresif di usia mereka.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui segmentasi, penargetan, dan positioning (STP)
komunikasi pemasaran minuman Kalbe.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa segmentasi
Hydro Coco adalah dari remaja dan dewasa yang sebagian besar adalah anak muda, terutama
pria yang menyukai aktivitas berat. seperti olahraga dan dengan kriteria usia 15 tahun ke atas,
penargetan yaitu pria atau wanita tetapi lebih khusus untuk pria dengan kisaran usia 15-25
tahun adalah tipe yang menyenangkan, modern, inspiratif, stylish dan suka kegiatan berat
seperti kegiatan olahraga dengan kata lain anak muda ekspresif pada usianya, dan positioning
yang merupakan produk minuman kesehatan yang berasal dari air kelapa murni tanpa ada.
Kegiatan komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh sponsor acara untuk meningkatkan
penjualan dari Hydro Coco terdiri dari promosi penjualan, penjualan pribadi dan pemasaran
langsung. Bentuk ketiga dari komunikasi pemasaran cukup efektif dalam meningkatkan
penjualan produk Hydro Coco.
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis memegang hak cipta dan memberikan hak jurnal untuk publikasi pertama dengan karya yang dilisensikan secara bersamaan di bawah Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan atas kepenulisan dan publikasi awal karya dalam jurnal ini.
- Jurnal memungkinkan penulis untuk memegang hak cipta tanpa batasan dan mengizinkan penulis untuk mempertahankan hak penerbitan tanpa batasan.
- Penulis dapat membuat pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke penyimpanan institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas publikasi awalnya di jurnal ini .
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting karya mereka secara online (misalnya, di repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengiriman, karena hal itu dapat mengarah pada pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan.