EVENT SPONSORSHIP SEBAGAI SALAH SATU STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN HYDRO COCO

Authors

  • Rahmaniati Rahmaniati
  • Nita Rimayanti

DOI:

https://doi.org/10.35967/jkms.v8i2.7351

Keywords:

Event sponsorship, komunikasi pemasaran, bentuk komunikasi pemasaran

Abstract

PT Kalbe Farma Tbk (Beverages), perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan yang
menggunakan media sponsor acara sebagai bentuk strategi pemasaran dalam
mempromosikan produk Hydro Coco, yaitu dengan mengadakan acara SMALACUP. Dengan
sponsor acara untuk membantu meningkatkan penjualan. Produk minuman kesehatan murni
ini tanpa bahan pengawet diharapkan dapat dikonsumsi oleh pria atau wanita, tetapi lebih
khusus untuk pria berusia 15-25 tahun dari jenis anak muda yang melakukan kegiatan berat
seperti kegiatan olahraga dengan kata lain, anak muda.yang ekspresif di usia mereka.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui segmentasi, penargetan, dan positioning (STP)
komunikasi pemasaran minuman Kalbe.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa segmentasi
Hydro Coco adalah dari remaja dan dewasa yang sebagian besar adalah anak muda, terutama
pria yang menyukai aktivitas berat. seperti olahraga dan dengan kriteria usia 15 tahun ke atas,
penargetan yaitu pria atau wanita tetapi lebih khusus untuk pria dengan kisaran usia 15-25
tahun adalah tipe yang menyenangkan, modern, inspiratif, stylish dan suka kegiatan berat
seperti kegiatan olahraga dengan kata lain anak muda ekspresif pada usianya, dan positioning
yang merupakan produk minuman kesehatan yang berasal dari air kelapa murni tanpa ada.
Kegiatan komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh sponsor acara untuk meningkatkan
penjualan dari Hydro Coco terdiri dari promosi penjualan, penjualan pribadi dan pemasaran
langsung. Bentuk ketiga dari komunikasi pemasaran cukup efektif dalam meningkatkan
penjualan produk Hydro Coco.

Downloads

Published

2019-12-16

Issue

Section

Articles