PERAN HUMAS BADAN PUSAT STATISTIK SEBAGAI PENGELOLA MANAJEMEN REPUTASI DI ERA KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK

Margono Benny Purwindra

Abstract


Untuk mengetahui dan manganalisis peran humas pemerintah dalam membentuk pengelolaanmanagemen reputasi di era keterbukaan informasi publik.Tentunya reputasi yang diharapkan adalahreputasi positif instansi pemerintah.Dalam pengelolaan managemen reputasi pemerintahan oleh humas,harus disadari bahwa reputasi merupakan aset penting bagi instansi pemerintah, karena kepercayaan masyarakatdibangun berdasarkan reputasi.Kehancuran reputasi dapat terjadi karena beberapa sebab.Sepertikonflik internal, perselisihan, ketidak mampuan kepala daerah, performa yang tidak baik oleh AparatSipil Negaranya, dan masih banyak lagi.Apalagi dalam lingkungan pemerintahan yang terus berubah danberkembang dimana keterbukaan informasi publik sudah menjadi kebutuhan masyarakat, apalagi yangmenyangkut reputasi Aparat Sipil Negaranya.

Keywords


Humas Pemerintah, Reputasi, Manajemen Reputasi

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.35967/jkms.v5i1.3644

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2016 Jurnal Ilmu Komunikasi

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

______________________________________
Secretariat
Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Riau
Kampus Bina Widya Km. 12,5 Simpang Baru Pekanbaru, 28293
Telp/Fax : (0761) 563323, E-mail: jkms@ejournal.unri.ac.id