PROSES PERENCANAAN KOMUNIKASI PADA PEMASARAN PROPERTI PT ERA BANDUNG

Revi Marta

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses perencanaan komunikasi pada pemasaranproperti PT ERA Bandung. Adapun penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, tingkatan penelitianmencari atau menjelajahi masalah (eksploratif). Dengan harapan dapat memberikan gambaran secarakomprehensif mengenai komunikasi pemasaran ERA Bandung, lengkap dengan penerapan dan permasalahannyayang dihadapi untuk memasarkan properti.Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa tahapan proses komunikasi yaitu prospecting khlayak sasaranmelalui kegiatan hunting, listing, merancang isi pesan komunikasi, memilih media yang tepat, menentukansumber pesan, menentukan penggunaan periklanan, memberikan service listing kepada khalayaksasaran, serta mengevaluasi kegiatan pemasaran melalui kegiatan meeting harian.

Keywords


Perencanaan Komunikasi, Pemasaran, Properti, PT. ERA Bandung

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.35967/jkms.v5i1.3642

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2016 Jurnal Ilmu Komunikasi

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

______________________________________
Secretariat
Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Riau
Kampus Bina Widya Km. 12,5 Simpang Baru Pekanbaru, 28293
Telp/Fax : (0761) 563323, E-mail: jkms@ejournal.unri.ac.id