PERAN HUMAS BADAN PUSAT STATISTIK SEBAGAI PENGELOLA MANAJEMEN REPUTASI DI ERA KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK

Penulis

  • Margono Benny Purwindra

DOI:

https://doi.org/10.35967/jkms.v5i1.3644

Kata Kunci:

Humas Pemerintah, Reputasi, Manajemen Reputasi

Abstrak

Untuk mengetahui dan manganalisis peran humas pemerintah dalam membentuk pengelolaanmanagemen reputasi di era keterbukaan informasi publik.Tentunya reputasi yang diharapkan adalahreputasi positif instansi pemerintah.Dalam pengelolaan managemen reputasi pemerintahan oleh humas,harus disadari bahwa reputasi merupakan aset penting bagi instansi pemerintah, karena kepercayaan masyarakatdibangun berdasarkan reputasi.Kehancuran reputasi dapat terjadi karena beberapa sebab.Sepertikonflik internal, perselisihan, ketidak mampuan kepala daerah, performa yang tidak baik oleh AparatSipil Negaranya, dan masih banyak lagi.Apalagi dalam lingkungan pemerintahan yang terus berubah danberkembang dimana keterbukaan informasi publik sudah menjadi kebutuhan masyarakat, apalagi yangmenyangkut reputasi Aparat Sipil Negaranya.

Diterbitkan

2016-11-20

Terbitan

Bagian

Articles