PERAN HUMAS BADAN PUSAT STATISTIK SEBAGAI PENGELOLA MANAJEMEN REPUTASI DI ERA KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK
DOI:
https://doi.org/10.35967/jkms.v5i1.3644Kata Kunci:
Humas Pemerintah, Reputasi, Manajemen ReputasiAbstrak
Untuk mengetahui dan manganalisis peran humas pemerintah dalam membentuk pengelolaanmanagemen reputasi di era keterbukaan informasi publik.Tentunya reputasi yang diharapkan adalahreputasi positif instansi pemerintah.Dalam pengelolaan managemen reputasi pemerintahan oleh humas,harus disadari bahwa reputasi merupakan aset penting bagi instansi pemerintah, karena kepercayaan masyarakatdibangun berdasarkan reputasi.Kehancuran reputasi dapat terjadi karena beberapa sebab.Sepertikonflik internal, perselisihan, ketidak mampuan kepala daerah, performa yang tidak baik oleh AparatSipil Negaranya, dan masih banyak lagi.Apalagi dalam lingkungan pemerintahan yang terus berubah danberkembang dimana keterbukaan informasi publik sudah menjadi kebutuhan masyarakat, apalagi yangmenyangkut reputasi Aparat Sipil Negaranya.Unduhan
Diterbitkan
2016-11-20
Terbitan
Bagian
Articles
Lisensi
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis memegang hak cipta dan memberikan hak jurnal untuk publikasi pertama dengan karya yang dilisensikan secara bersamaan di bawah Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan atas kepenulisan dan publikasi awal karya dalam jurnal ini.
- Jurnal memungkinkan penulis untuk memegang hak cipta tanpa batasan dan mengizinkan penulis untuk mempertahankan hak penerbitan tanpa batasan.
- Penulis dapat membuat pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke penyimpanan institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas publikasi awalnya di jurnal ini .
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting karya mereka secara online (misalnya, di repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengiriman, karena hal itu dapat mengarah pada pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan.