EKONOMI MEDIA SURAT KABAR LOKAL
DOI:
https://doi.org/10.35967/jkms.v2i2.2549Abstrak
Ekonomi Media Surat Kabar Lokal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana
manajamen strategik perusahaan surat kabar mingguan “Kridha Rakyat” di Madiun tahun 2011. Surat kabar
mingguan “Kridha Rakyat” (SKM-KR) sudah bertahan hidup sebagai sebuah surat kabar lokal selama
sepuluh tahun. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus dan dilihat dengan perspektif
ekonomi media. Berdasarkan penelitian ini dapat disimpulkan bahwa proses ekonomi bergantung pada
pendapatan iklan dan cenderung memihak kepentingan pengiklan dan pemerintah daerah.
Kata Kunci: manajemen strategik, ekonomi media, surat kabar mingguan, kridha rakyat
Unduhan
Diterbitkan
2015-01-27
Terbitan
Bagian
Articles
Lisensi
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis memegang hak cipta dan memberikan hak jurnal untuk publikasi pertama dengan karya yang dilisensikan secara bersamaan di bawah Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan atas kepenulisan dan publikasi awal karya dalam jurnal ini.
- Jurnal memungkinkan penulis untuk memegang hak cipta tanpa batasan dan mengizinkan penulis untuk mempertahankan hak penerbitan tanpa batasan.
- Penulis dapat membuat pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke penyimpanan institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas publikasi awalnya di jurnal ini .
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting karya mereka secara online (misalnya, di repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengiriman, karena hal itu dapat mengarah pada pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan.