STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN LIVING WORLD PEKANBARU DALAM MENINGKATKAN TRAFFIC PENGUNJUNG
DOI:
https://doi.org/10.35967/jkms.v12i2.7531Keywords:
Strategi Komunikasi, Komunikasi Pemasaran, Traffic PengunjungAbstract
Mal dapat memenuhi berbagai kebtuhan konsumen seperti kegiatan berbelanja, termasuk Living World Pekanbaru yang tergolong salah satu pusat perbalanjaan baru di kota Pekanbaru. Living World Pekanbaru memiliki jumlah pengunjung yang tidak stabil atau fluktuasi. Stategi pemasaran sudah dilakukan oleh pihak mal dengan upaya meningkatkan traffic pengunjung dengan berbagai konten dan kegiatan-kegiatan seperti event, media sosial dan juga sales promotion. Penelitian ini mengunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif dengan mengunakan model AIDDA. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dengan mewawancarai 5 informan, serta melakukan observasi dan dokumentasi. Serta mengunakan teknik analisis data dengan mereduksi data, menyajikan data dan menarik kesimpulan. Selanjutnya pemeriksaan keabsahan data dilakukan dengan meningkatkan ketekunan dan triangulasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa Living World Pekanbaru telah menjalankan berbagai strategi komunikasi pemasaran mereka dalam meningkatkan jumlah pengunjung, event memiliki dapak yang besar dalam menarik pengunjung namun dengan waktu yang tidak tentu, sosial media dapat menarik pengunjung dengan jangkauan jauh dan sales promotion tidak memiliki dampak yang besar dalam menarik pengunjung namun dapat menjalin kerjasama yang baik dengan pihak tenant mal. Terdapat kendala maupun kelebihan oleh pihak mal dalam menjalankan strateginya hingga pentingnya perencanaan rancangan strategi dan juga eveluasi untuk pihak mal dapat terus berkembang.Downloads
Published
2023-09-29
Issue
Section
Articles
License
The copyright of the article once accepted for publication shall be assigned to the journal as the publisher of the journal. The intended copyright includes the right to publish the article in various forms (including reprints). The journal maintains the publishing rights to the published articles.
Authors are permitted to disseminate published articles by sharing the link/DOI of the article at the journal. Authors are allowed to use their articles for any legal purposes deemed necessary without written permission from the journal with an acknowledgment of initial publication to this journal.
Jurnal Ilmu Komunikasi (JKMS) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.