PENGARUH PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP CITRA PT.PLN KOTA PEKANBARU
Abstract
Penelitian ini mencoba untuk memberikan efek dari tanggung jawab sosial perusahaan (CSR)
yang dilakukan oleh PT. PLN Persero terhadap citra perusahaan. Teori yang diuji dalam
penelitian ini adalah teori SR, sedangkan stimulus yang dimaksud dalam penelitian ini
adalah program tanggung jawab sosial perusahaan yang dilaksanakan oleh PT PLN (Persero),
sedangkan responsnya berasal dari masyarakat (masyarakat). Tanggapan akan menunjukkan
apakah program CSR memiliki efek positif atau negatif terhadap citra perusahaan. Hasilnya
menunjukkan sig. 0,000 yang diperoleh dengan pengukuran melalui SPSS versi 24.0 lebih
kecil dari probabilitas 0,05, sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel independen
(Corporate Social Responsibility) secara signifikan mempengaruhi variabel dependen
(Corporate Image) atau Ha diterima dan H0 ditolak. Corporate Social Responsibility (X)
memiliki proporsi 40,2% terhadap pengaruh Citra PT. PLN (Persero) Area Pekanbaru
sedangkan sisanya 59,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian
ini seperti kualitas sumber daya manusia, budaya perusahaan, fasilitas dan peralatan kerja,
sistem manajemen dan indormasi yang digunakan, kepemimpinan manajemen puncak, jenis
dan kualitas, target pasar, terjemahan visi dan misi perusahaan, atau kesejahteraan
karyawan.
Keywords
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.35967/jkms.v8i2.7352
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Jurnal Ilmu Komunikasi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
______________________________________
Secretariat
Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Riau
Kampus Bina Widya Km. 12,5 Simpang Baru Pekanbaru, 28293
Telp/Fax : (0761) 563323, E-mail: jkms@ejournal.unri.ac.id