PERAN HUMAS BADAN PUSAT STATISTIK SEBAGAI PENGELOLA MANAJEMEN REPUTASI DI ERA KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK

Authors

  • Margono Benny Purwindra

DOI:

https://doi.org/10.35967/jkms.v5i1.3644

Keywords:

Humas Pemerintah, Reputasi, Manajemen Reputasi

Abstract

Untuk mengetahui dan manganalisis peran humas pemerintah dalam membentuk pengelolaanmanagemen reputasi di era keterbukaan informasi publik.Tentunya reputasi yang diharapkan adalahreputasi positif instansi pemerintah.Dalam pengelolaan managemen reputasi pemerintahan oleh humas,harus disadari bahwa reputasi merupakan aset penting bagi instansi pemerintah, karena kepercayaan masyarakatdibangun berdasarkan reputasi.Kehancuran reputasi dapat terjadi karena beberapa sebab.Sepertikonflik internal, perselisihan, ketidak mampuan kepala daerah, performa yang tidak baik oleh AparatSipil Negaranya, dan masih banyak lagi.Apalagi dalam lingkungan pemerintahan yang terus berubah danberkembang dimana keterbukaan informasi publik sudah menjadi kebutuhan masyarakat, apalagi yangmenyangkut reputasi Aparat Sipil Negaranya.

Downloads

Published

2016-11-20

Issue

Section

Articles