PERAN HUMAS BADAN PUSAT STATISTIK SEBAGAI PENGELOLA MANAJEMEN REPUTASI DI ERA KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK
DOI:
https://doi.org/10.35967/jkms.v5i1.3644Keywords:
Humas Pemerintah, Reputasi, Manajemen ReputasiAbstract
Untuk mengetahui dan manganalisis peran humas pemerintah dalam membentuk pengelolaanmanagemen reputasi di era keterbukaan informasi publik.Tentunya reputasi yang diharapkan adalahreputasi positif instansi pemerintah.Dalam pengelolaan managemen reputasi pemerintahan oleh humas,harus disadari bahwa reputasi merupakan aset penting bagi instansi pemerintah, karena kepercayaan masyarakatdibangun berdasarkan reputasi.Kehancuran reputasi dapat terjadi karena beberapa sebab.Sepertikonflik internal, perselisihan, ketidak mampuan kepala daerah, performa yang tidak baik oleh AparatSipil Negaranya, dan masih banyak lagi.Apalagi dalam lingkungan pemerintahan yang terus berubah danberkembang dimana keterbukaan informasi publik sudah menjadi kebutuhan masyarakat, apalagi yangmenyangkut reputasi Aparat Sipil Negaranya.Downloads
Published
2016-11-20
Issue
Section
Articles
License
The copyright of the article once accepted for publication shall be assigned to the journal as the publisher of the journal. The intended copyright includes the right to publish the article in various forms (including reprints). The journal maintains the publishing rights to the published articles.
Authors are permitted to disseminate published articles by sharing the link/DOI of the article at the journal. Authors are allowed to use their articles for any legal purposes deemed necessary without written permission from the journal with an acknowledgment of initial publication to this journal.
Jurnal Ilmu Komunikasi (JKMS) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.