EKONOMI MEDIA SURAT KABAR LOKAL

Authors

  • Nunik Hariyani '

DOI:

https://doi.org/10.35967/jkms.v2i2.2549

Abstract

Ekonomi Media Surat Kabar Lokal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana
manajamen strategik perusahaan surat kabar mingguan “Kridha Rakyat” di Madiun tahun 2011. Surat kabar
mingguan “Kridha Rakyat” (SKM-KR) sudah bertahan hidup sebagai sebuah surat kabar lokal selama
sepuluh tahun. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus dan dilihat dengan perspektif
ekonomi media. Berdasarkan penelitian ini dapat disimpulkan bahwa proses ekonomi bergantung pada
pendapatan iklan dan cenderung memihak kepentingan pengiklan dan pemerintah daerah.


Kata Kunci: manajemen strategik, ekonomi media, surat kabar mingguan, kridha rakyat

Downloads

Published

2015-01-27

Issue

Section

Articles