STRATEGI KOMUNIKASI PT. SUMATRA SATU MEDIA DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PENGGUNA JASA EVENT ORGANIZER
DOI:
https://doi.org/10.35967/jkms.v13i1.7544Abstract
Fenomena yang terjadi didalam persaingan antar event organizer ialah peningkatan jumlah pengguna jasa event organizer yang semakin meningkat dan persaingan semakin ketat, selain itu persaingan pun mencangkup dari persaingan persoalan harga dan konsep yang semakin ketat. Event organizer merupakan sebuah organisasi profesional yang didalamnya terdapat orang orang yang bisa menyelenggarakan sebuah pertunjukkan yang dimana banyak terdapat pembagian tugas disetiap anggota yang mengacu tujuan yang sama. Hasil dari penelitian ini ialah untuk mengetahui strategi komunikasi yang dilakukan PT.Sumatra satu media dengan menggunakan 3 identifikasi masalah, perumusan strategi, memastikan seluruh perumusan strategi terstruktur dan terencana sesuai dengan hasil didalam perumusan strategi dengan melibatkan seluruh karyawan untuk menghasilkan perumusan yang baik. Penelitian ini dilakukan di PT.Sumatra satu media untuk mengetahui startegi komunikasi dalam mempertahankan loyalitas pengguna jasa event organizer. Dalam penelitian ini teknik pengambilan subjek dengan menggunakan purposive sampling yang telah ditentukan kriterianya dalam penelitian ini. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini ada, strategi komunikasi, kepuasan konsumen, perusahaan jasa, event organizer, dan kepuasan organisasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe deskriptif. Untuk mendapatkan hasil penelitian yang relevan peneliti telah melakukan wawancara terhadap 7 orang subjek dan juga telah melakukan pengamatan secara langsung di lapangan. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan 3 teknik yaitu, wawavara, observasi, dokumentasi, selain itu pula penelitian ini menggunakan teknik analisis data model milss and huberman.
Kata Kunci: Event Organizer, Strategi Komunikasi, PT Sumatra Satu Media
Published
Issue
Section
License
The copyright of the article once accepted for publication shall be assigned to the journal as the publisher of the journal. The intended copyright includes the right to publish the article in various forms (including reprints). The journal maintains the publishing rights to the published articles.
Authors are permitted to disseminate published articles by sharing the link/DOI of the article at the journal. Authors are allowed to use their articles for any legal purposes deemed necessary without written permission from the journal with an acknowledgment of initial publication to this journal.
Jurnal Ilmu Komunikasi (JKMS) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.